Rabu, 12 Februari 2014

Galery Kursus Sablon Kaos manual, Sekolah Sablon Bekasi 8 - 9 Februari 2014

Galery Kursus Sablon Kaos manual, Sekolah Sablon Bekasi 8 - 9 Februari 2014

Salam sukses untuk semua sobat sekolah sablon bekasi, pada kesempatan kali ini kami rasa suasana pelatihan tgl.8-9 feb sangat berkesan.. karna dlm proses pembelajaran, smua merasa senang, tehnik sparasi menggunakan lukisan abstak, dan juga kami kedatangan peserta langsung dr Medan, dll. kami berharap seluruh peserta merasa puas dgn ap yg kami berikan. ok, mungkin sobat2 udh ga sabar liat hasil pelatihan mgu kmrn, berikut kami tampilkn gambaran suasana belajar dlm proses sablon manual, semoga bisa menginpirasi, Amin..


sekolah sablon bekasi
sekolah sablon

Peserta lg pd serius ngeliat proses tehnik pisah warna CMYK dgn Sotoshop... eh, Photoshop. hehe.. snacknya jgn lupa d makan y...










Setelah smua peserta dpt ilmu cara memisahkan warna utk film/master, di lanjutkan dgn tehnik afdruk solid colour/block & sparasi... utk hal ini hrs bnr2 d perhatikan ne.. jgn salah, coz screen & obat afdruk utk block & sparasi CMYK beda jenis serta typenya... tiap2 peserta memegang 1 screen utk d afdruk... tanggung jwb klo filmny ga jd... hehe.















Masih di hari pertama, Proses Cetak 3 warna masukan di kombinasikan tinta rubber colour dgn tinta Foaming (timbul).. utk tinta timbul ad di warna hitam, cukup beresiko utk pemula.. tp bs jg.. hehe.
Tehnik ini menggunakan media meja sablon REL.
 malam hari smua sdh pulang, msh ad kang Fadlilah yg penasaran dgn proses sablon, nginap sampe begadang demi experiment.. pake aj alat2 yg ad d workshop, poko'e mantab dah...!!
kursus sablon

Hari Kedua, semangat pagi... habis nyruput kopi dgn lontong nasi ataupun roti.. kami mulai beraksi dgn tehnik sparasi.. haalaaahh.. lebaaay. haha..
yups, ne dia yg d tgu2 & byk bikin org penasaran... Tehnik sparasi CMYK, kok bs y...? kn warnany banyak banget... itu yg biasa org bilang. tehnik ini menggunakan alas media papan triplek, tp tmn2 bs smua.. good...!!






Bang Roy & Bang Iyaz Terbang jauh2 dr Medan ke Bekasi demi menimba ilmu... semoga sukses bang Usaha sablonnya di Medan, Amin...
sekolah sablon bekasi
belajar sablon

Naah.. klo yg ini beda lg, mengerjakan tehnik tinta emas menggunakan media meja sablon tunggal. ad yg nanya... knp sih repot2 pake Meja sablon Rel, Papan Triplek, & Meja sablon tunggal...? biar temen2 bisa memilih sesuai kemampuan finansial msg2 setelah mengikuti pelatihan, klo mau murah meriah, yaa pake triplek aj.. hasil sm.. klo mau 1 lusin sekali jalan bs pesan meja Rel... gitu brow..!!





Proses sablon Glow in the dark. hasil jdnya d bawah y... langsung d pake lagi.. hehe.
Sablon Tinta Emas.
sekolah sablon bekasi
 Hasil Sablon Sparasi CMYK. Temanya "Lukisan Abstrak Barong Bali" karya Temen ane. namanya Mas Djoko Suseno dr Solo. keep calm.. ane udh ijin sm empunya lukisan.. hehe.








Dari tadi ngoceh mulu ampe lupa ngenalin sobat2 kami, berikut ane kenalin satu persatu serta asalny dr kanan ke kiri... "Kang Fadlilah-Subang, bro Andika-Tambun, Bang Roy-Medan, Bang Iyaz-Medan, Mas Faizin-Tj.Priok, Mas Yasser-Kranji, Pa Triyono-Pulo Gebang, Bang Alie-Uj.Harapan, n yg terakhir Kang Aep (Praktisi Sablon dr Serpong)" naah.. udh pd kenal kn.. siip, klo ente ktmu sm sobat2 yg ane sebutin d ats, n kebetulan lg ad order sablon. lgsg pesan aj ama mereka, kualitas ane jamin 99% mantab... kok 99% kurang 1% tu... hehe.. manusia ga ad yg sempurna man..!!
sekolah sablon bekasi
Hasil cetak Gradasi merah & kuning d kombinasikan Tinta Plastisol Hitam dengan hasil mengkilap.. cling..!! tehnik ini jg ckup beresiko, karna warnanya masukan dan menggunakan 2 jenis tinta yg berbeda... tp tmn2 bs jg.. 2 jempol dah buat smua peserta.. luaar biaso.
sablon sparasi sekolah sablon bekasi
 Sparasi CMYK atau biasa d blg full colour.

 persiapan flocking.













ok, mungkin itu saja suguhan dr kami.. Terima Kasih Kepada smua peserta atas partisipasinya, mohon maaf ats segala kerurangan dan kesalahan selama pelatihan. dan terima kasih jg kpd Kang Aep ats kerjasamanya dlm pelatihan sablon, terakhir kami ucapkan Selamat kpd semua peserta kursus sablon dmnpun anda berada.. semoga ilmu sablonny bermanfaat, terus berkarya & Sukses Slalu.. Amin. Tunggu edisi selanjutnya ya... dengan desain2 yg berbeda pastinya...!! see you. Wassalamualaikum. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar