Rabu, 22 Mei 2013

skill dasar pengusaha sablon kaos


sablon kaosSkill dasar pengusaha sablon kaos adalah penunjang agar bisa bertahan dan terus berkembang dalam menjalani bisnis sablon kaos, ada beberapa macam skill yang harus diketahui, diantaranya sebagai berikut :

1. Desain grafis
Pengusaha kaos setidaknya paham tentang komposisi, typografi, Teori Warna, Nirmana, elemen dan perkembangan dunia desain. Pada hakikatnya jualan kaos adalah jualan kreasi yang diolah menjadi sebuah karya desain. Jadi perlu paham trend desain yang lagi update.

2. Fotografi
Fotografi adalah skills pendukung yang cukup penting. Dengan skills fotografi, kita bisa mengetahui sudut perspektif yang baik dan bisa mengambil gambar yang berkualitas untuk bahan trace foto yang akan jadi bahan desain sablon kaos. Selain itu juga berguna ambil gambar kaos untuk katalog.

3. Teknik Sablon Kaos
Teknik sablon kaos juga penting diketahui, karena trend sablon terus berubah. Dengan tahu teknik sablon kaos kita bisa memonitor kualitas produk.

4. Jahit
Mutu kaos selain dari desain juga bisa dilihat dari kualitas jahitannya. Jadi perlu memahami tehnik menjahit juga. Jangan sampai bahan bagus, desain bagus tetapi saat dipakai cepat robek atau jahitanny tidak lurus.

5. Manajemen
Manajemen pemasaran, operasi, keuangan dan sdm perlu dipahami. Dengan memahami manajemen yang baik insya Allah perusahaan akan efisien dan efektif menjalankan fungsinya.

itulah beberapa skill dasar pengusaha sablon kaos yang dapat dipahami, walaupun masih banyak lagi ilmu yang harus diketahui oleh pengusaha sablon kaos, akan tetapi saya yakin bahwa ilmu akan selalu bertambah dan berkembang seiring dengan proses perjalanan bisnis sablon kaos tersebut.

Semoga Sukses.

1 komentar:

  1. Wah gan Tanks atas tipsnya
    http://jasa-pembuatantaman.blogspot.com/

    BalasHapus